Minggu, 06 Oktober 2013

Paket Wisata Keraton Jogja

Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, atau yang lebih dikenal dengan nama Keraton Jogja, merupakan pusat dari museum hidup kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya menjadi tempat tinggal raja dan keluarganya semata, Kraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya Jawa, sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut.
Secara fisik istana para Sultan Yogyakarta ini memiliki tujuh kompleks inti yaitu Siti Hinggil Ler (Balairung Utara), Kamandhungan Ler (Kamandhungan Utara), Sri Manganti, Kedhaton, Kamagangan, Kamandhungan Kidul (Kamandhungan Selatan), dan Siti Hinggil Kidul (Balairung Selatan). Sebagai lembaga adat yang lengkap dengan pemangku adatnya, nilai-nilai filosofi dan pula mitologi sangat kental menyelubungi Keraton Jogja ini.
Di tempat ini kita dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya Jawa terus hidup serta dilestarikan.

Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu adalah museum seni dan budaya jawa yang memiliki keindahan ruang dan properti serta daya magis yang luar biasa memikat. Museum ini merupakan museum terbaik yang dimiliki oleh Yogyakarta. Mengunjungi museum ini, kita akan dijamu oleh guide yang sangat menghibur dalam menceritakan seluruh isi Museum Ullen Sentalu ini.


Makan malam di rumah penduduk
Sebelum pulang kembali ke kota Jogja, setelah menikmati pemandangan matahari terbenam di persawahan, kami akan mengajak anda menikmati santap malam di rumah penduduk yang menjadi tempat favorit para wisatawan, baik domestik maupun internasional, di suatu dusun di dekat Candi Pawon. Bersantap malam di tempat ini akan membuat keseluruhan paket wisata ini menjadi sangat berkesan.

Paket Wisata Keraton Jogja, Ullen Sentalu Museum,  ini akan dimulai pagi hari, sekitar pk. 08.00, hingga malam hari, sekitar pk. 19.30 wib.

Harga Paket Wisata:
§  35 – 48 orang: Rp. 350.000,- per orang
§  26 – 34 orang: Rp. 375.000,- per orang
§  16 – 25 orang: Rp. 380.000,- per orang
§  11 – 15 orang: Rp. 390.000,- per orang
§  7 – 10 orang: Rp. 415.000,- per orang
§  4 – 6 orang: Rp. 430.000,- per orang
§  1 – 3 orang: Rp. 495.000,- per orang
Harga di atas meliputi:
§  Transportasi dengan Driver yang ramah dan berpengalaman
§  Tour Leader (untuk group lebih dari 6 orang)
§  Snack dan Air Mineral
§  HTM dan Guide di semua obyek
§  Makan Siang
§  Sewa Sepeda Onthel + Guide Wisata Desa
§  Kerajinan Gerabah dan Batik Kayu
§  Suguhan sore hari
§  Makan Malam
§  Dokumentasi foto kegiatan (untuk group lebih dari 15 orang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar